torajadaily.com

Pariwisata

Menteri Kesehatan: Kagum Saya Budaya Toraja

TORAJADAILY.COM, SANGALLA’ – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloe sangat kagum dengan budaya gotong royong masyarakat Toraja, terutama pesta adat Rambu Solo (kematian).

Kekaguman Menteri Kesehatan era pemerintahan Presiden Joko Widodo itu diungkapkan saat menghadiri acara Rambu Solo di kecamatan Sangalla kabupaten Tana Toraja, Kamis, 21/9/2017.

“Saya sudah beberapa kali ke Makassar, tapi baru kali ini yang pertama kunjungi Toraja. Saya kagum dan bangga dengan budaya maayarakat Toraja,” ujar Nila Moeloe saat menyampaikan ungkapan duka cita kepada keluarga yang menggelar acara Rambu Solo di kecamatan Sangalla.

Dia mengatakan salah satu yang membuat Toraja terkenal hingga dunia internasional karena budaya masyarakatnya. Karena budayanya itu juga, Toraja menjadi daerah tujuan wisata para wisatawan mancanegara. Nila Moeloe pun berharap, masyarakat Toraja tetap mempertahankan identitasnya sebagai masyarakat yang berbudaya, ramah tamah dan bergotong royong.

“Saya optimistis, Toraja akan tetap mendunia. Pertahankan identitas sebagai orang Toraja,” harapnya.

Usai menghadiri acara Rambu Solo, rombongan menteri kesehatan didampingi bupati Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datuan Batara mengunjungi kampung wisata di kelurahan Bebo kecamatan Sangalla. (Brinette)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top