Connect with us

Pariwisata

Meriahkan Lovely December, Kompass Toraja Akan Hadirkan “Surga” Bagi Pecinta Sepeda

Published

on

TODAY, MAKALE – Memeriahkan Lovely December Kombongan Passapeda Toraja yang populer disebut Kompass akan mengambil bahagian dalam event pariwisata. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mengangkat tema Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT) di tahun ini, Kompass menggagas event baru yang bertajuk Jambore Sepeda Lintas Alam (Jamlinas).


Hal tersebut diungkap Ketua Komunitas Kompass Muhammad Ramli saat berbincang dengan Torajadaily.com, Selasa (24/7).

Ia mengatakan Kompass sengaja mengusung Jamlinas sebagai respon untuk para Raider (pencinta sepeda), yang rindu ingin memperkuat ukhuwah silaturahmi sekaligus berwisata dengan konsep ramah lingkungan.

“Jamlinas sebagai wadah mempererat tali silahturahmi dari para rider dari seluruh nusantara, tak terkecuali di Toraja. Ini keinginan para pecinta sepeda,” kata Ramli.

Anggi’ sapaan akrab Muh. Ramli menuturkan, meski kepanitian secara resmi belum terbentuk, akan tetapi pihaknya telah berbenah mempersiapkan Jamlinas, salah satunya melakukan survei ke beberapa lokasi yang akan dijadikan Track Jamlinas 2018.

“Kami mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Bahkan Bapak Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyatakan langsung siap menjadi Ketua Panitia. Ini dikatakan beliau tahun lalu dihadapan ribuan pecinta Sepeda di Kolam Makale,” ungkap Anggi’.

Anggi berharap dukungan Pemda Tana Toraja ini bisa mewujudkan mimpi para Raider untuk dapat kembali menjajal track di Toraja.

“Semoga dukungan Pemda ini mimpi Raider se-Indonesia dapat terwujud kembali ke Toraja yang selalu dirindukan,” harap Dia.

Jelajah sepeda wisata Toraja sudah memasuki tahun keempat di Lovely December. Event ini juga masuk kalender wisata Provinsi Sulsel.

Selain bisa menikmati keindahan eksotis alam Toraja, tiap pagelarannya yang selalu dibanjiri ribuan peserta, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik dan bergengsi menarik termasuk doorprize. Seperti diketahui di awal event ini di prakarsai sebagai salah satu magnet wisata di tahun 2012, Panitia mampu memanjakan peserta dgn 4 Unit Motor, 17 unit Sepeda dan beragam hadiah lainnya. (Dina)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending