torajadaily.com

Hukum & Kriminal

Miris, Pelajar di Toraja Ini Masuk Komplotan Curanmor

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Berakhir sudah petualangan ML seorang pelajar di salah satu SMU di Toraja ini. Aksi melawan hukum remaja 17 tahun itu harus berhenti di dalam sel Mapolres Tana Toraja.

Selain ML, tiga orang komplotan yang lain, yakni JN (19) YN (19) serta TL (20) juga berhasil dibekuk satuan buru sergap (Buser) Polres Tana Toraja di Tiga Lokasi berbeda. JN (19) diciduk di lapangan bakti Rantepao sementara YN (19) di terminal Makale dan TL (20) di Awan Rantekarua.

Komplotan ini ditengngarai terlibat dalam beberapa kasus pencurian sepeda motor yang meresahkan masyarakat di Toraja. Tidak tanggung tanggung hanya dalam saja sebulan, sudah lima motor yang berhasil dicuri.

“Sudah lama kami mencari komplotan ini. Sudah sangat meresahkan masyarakat. Modus operandinya mereka mengamati sasaran terlebih dahulu setelah itu kalau pemiliknya lengah mereka langsung membawa kabur motor,” jelas Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, Senin 4 Desember 2017.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk tetap mengawasi anaknya. dan untuk para pengendara untuk selalu memastikan kendaraannya dalam posisi yang aman saat ditinggal pergi,” imbuhnya.

Sementara itu, Yohanis salah satu korban komplotan ini meminta aparat kepolisian agar benar benar menangani secaraan aerius kasus ini. Dia juga berharap dengan ditangkapnya komplotan ini, akan ada efek jera. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top