Connect with us

Pendidikan

Motivasi Ribuan Mahasiswa Toraja, Menteri Pertanian: Sejak Umur 9 Tahun Saya Kerja Keras Jual Batu Gunung

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, memotivasi ribuan Mahasiswa Toraja. Motivasi kiat sukses diberikan Amran dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Kampus I Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Makale, Rabu (25/04/2018).

Ribuan Mahasiswa ini berasal dari dua Perguruan Tinggi terbesar di Toraja, yakni UKI Toraja dan Sekolah Tinggi Negeri Agama Kristen (STAKEN) Toraja. Selain dari kalangan mahasiswa, kuliah umum ini juga dihadiri oleh Dosen, Birokrasi Kampus, Bupati Tana Toraja dan Unsur Forkopimda Tana Toraja.

Dalam kuliah umum ini Amran menceritakan kisah hidupnya dengan menampilkan foto dokumentasi saat masih menempuh pendidikan yang dilaluinya penuh kesulitan.

“Sejak berumur 9 tahun saya sudah kerja keras, menjual batu gunung untuk membiayai sekolah. Bahkan masa-masa kuliah dulu, hidup di kontrakan yang sangat sederhana, namun itu tidak mematahkan semangat untuk meraih kesuksesan” ungkapnya.


Kakak kandung Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu juga memberikan pesan moral ke peserta dan mengajak generasi muda untuk meninggalkan sifat malas.

“Biarkanlah hari ini kamu terhina, namun terhormat dikemudian hari. Dan tidak ada orang sukses yang tidak bekerja keras, selagi masih muda manfaatkan kesempatan tersebut untuk menjadi orang yang sukses,” pesan Amran.

Selain memberikan kuliah umum, menteri terkaya di Kabinet Kerja era Jokowi ini memberikan kesempatan terhadap mahasiswa untuk memberikan pertanyaan. Salah satu mahasiswa yang memberikan pertanyaan diberikan bantuan 100 ekor ayam petelur yang merupakan ayam unggulan yang belum ada di Sulawesi Selatan. (Ajie jie)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending