Connect with us
alterntif text

Organisasi

Mulia! IMTB Bantu Indo' Tote, Warga Miskin Yang Hidup di Gubuk Reot

Published

on

TORAJADAILY.COM, MALIMBONG BALEPE’ – Kemiskinan yang menjerat Indo’ Tote atau Tiku (60) membuat ia harus tabah menjalani roda kehidupan ini. Merawat dua orang cucu sekaligus warga Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe’ ini hidup di dalam gubuk reotnya.
Kondisi Indo’ Tote yang memprihatinkan melahirkan empati dari kelompok pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB). Melalui aksi peduli kasih, IMTB menyalurkan bantuan terhadap Indo’ Tote, Minggu (11/03/2018).

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan serta perlengkapan sekolah bagi dua orang cucu Indo’ Tote.
“Tujuan dari bantuan ini untuk mengurangi beban indo Tote dan kedua cucunya yang masih berstatus pelajar (Siswa),” ujar Amir Sanda Kila Dewan Pembina IMTB.
“Bantuan ini diperoleh dari list Donatur di dua Kampus, masing-masing UKI Toraja dan STAKN Toraja. Ada juga dari KPU Tana Toraja serta Dinas Pendidikan,” sambung Amir.

Amir menambahkan keluarga besar IMTB masih akan menggalang dana guna pengobatan Indo Tote’. “Indo’ Tote yang sering muntah darah. Selain itu IMTB juga akan mengupayakan tabungan pendidikan
untuk kedua cucunya,” pungkas Amir. (Atj)

Trending