Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Musim Kemarau, BPBD Tana Toraja Ingatkan Warga Soal Kebakaran

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mengingatkan warga akan potensi terjadinya kebakaran seiring dengan datangnya musim kemarau.

Potensi kebakaran dapat terjadi disemua wilayah Tana Toraja, baik itu kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk maupun lahan kosong.

“Banyak ditemukan beberapa masyarakat membakar lahannya baik di pinggir jalan dan halaman rumahnya. Perlu kami sampaikan bahwa saat ini kabupaten Tana Toraja memasuki musim kemarau, masyarakat agar selalu waspada,” warning Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo, Selasa 6 Agustus 2019.


Alfian mengimbau masyarakat agar berhati hati menyalakan api, sebab dapat memantik terjadinya kebakaran. Dia mencontohkan habis panen kadang warga membakar jerami di sawah yang bisa menjalar ke kebun disekitarnya.

“Hati-hati dalam menyalakan api baik untuk membakar sampah maupun lahan. Alam Toraja sudah kering jadi diantisipasi guna tindakan pencegahan. Kadang kebakaran terjadi karena kelalaian kita sendiri,” kata Alfian.

Dijelaskan Alfian, memasuki musim kemarau rentan terjadi kebakaran apalagi kekuatan angin kadang konidisnya berada diatas normal. Belum lagi, lanjut Dia musim kemarau berdampak dengan keterbatasan mendapatkan air, yang dikhawatirkan dapat mempersulit mengatasi kebakaran jika terjadi.

“Ramalan BMKG, musim kemarau tahun ini cukup ekstrim, panjang disertai angin kencang. Sumber air akan kering. Mari kita siap untuk selamat, alam Tangguh, salam kemanusiaan,” pungkas Dia.



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending