Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Nainggolan Kembali! Harapan Warga Toraja: Tuntaskan Pembangunan BBK

Published

on

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO – Pucuk pimpinan Bandar Udara Pongtiku Rante Tayo, Tana Toraja telah resmi berganti. Kini kembali di bawah komando oleh Alex Rudi Nainggolan yang menggantikan Denny Ariyanto.

Sebelum kembali mendapat kepercayaan Kemenhub RI, diketahui Alex menjabat Kepala Bandar Udara International Maimun Saleh Sabang, Aceh.

Kembalinya Alex ini mendapat respon positif masyarakat Tondok Lepongan Bulan Tanah Matari’ Allo. Warga menaruh harapan besar kepulangan Alex dapat membawa angin segar, terkait penuntasan pembangunan Bandar Buntu Kuni’ (BBK) yang sudah lama mangkrak.

“Kita berharap, BBK yang mulai berjalan pembangunannya di era pak Alex ini bisa lagi berlanjut bahkan hingga tuntas. Kami percaya beliau mampu mewujudkan impian Sangtorayan, hadirnya bandara representatif,” ucap Tato warga Rantepao, Toraja Utara.

Harapan yang sama juga diungkapkan Marthen, warga Sa’dan. Tidak hanya BBK, Marthen yang juga seorang perantau ini berharap transportasi udara di bandara Pongtiku kembali beroperasi utamanya rute Makassar-Toraja pulang pergi.

“Kendala sekarang, tutupnya penerbangan reguler Toraja-Makassar. Rute penerbangan ini sangat memudahkan, mengingat jarak tempuhnya yang sangat jauh bila leeat darat. Penerbangan ini akan sangat membantu masyarakat Toraja apalagi yang dirantau serta juga wisatawan, yang akan berkunjung ke mari,” jelasnya penuh harap.

Sekedar diketahui pasca mangkrak, BBK kini mendapat kucuran anggaran dari pemerintah pusat dengan kata lain pengerjaan bandara yang berada di Mengkendek itu akan segera dilanjutkan. Informasi yang dihimpun Torajadaily, kini prosesnya memasuki tahap lelang. (Atj)

Trending