Connect with us

Narkoba

Narkoba Mengancam Anak anak, BNNK Tana Toraja Sosialisasi Pencegahan di SDN 3 Tondon

Published

on

TODAY, TONDON – Narkoba dan obat-obat terlarang lain tidak hanya mengancam anak-anak muda atau orang dewasa, namun juga mengincar anak-anak.

Melalui berita kriminal, banyak ditemukan modus yang dilakukan para pengedar narkoba untuk membuat anak-anak mau mencoba atau bahkan kecanduan barang berbahaya tersebut. Oleh karena itu, kewaspadaan orangtua harus ditingkatkan dalam mengawasi pergaulan anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba.

Keprihatinan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengenalkan kepada mereka tentang bahaya narkoba. Pengenalan bahaya narkoba kepada anak-anak dapat dimulai sejak anak duduk di sekolah dasar.


Oleh karena itu Tim Penyuluh dari BNNK Tana Toraja secara rutin melakukan pencegahan ke semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali anak didik sekolah dasar, sseperti pada hari ini Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja mengunjungi SD 3 Tondon Rantepao Toraja Utara yang diikuti oleh 150 Siswa yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6.

Materi yang diberikan dikemas sesuai usia mereka, Diperlukan cara yang tepat dalam memberikan edukasi tentang narkoba tersebut. Edukasi yang tepat membuat anak paham akan bahaya narkoba sehingga ia akan membentengi dirinya dari benda terlarang ini.

“Adik-adik ingat jangan mengambil barang, makanan yang ditawarkan oleh orang yang tidak dikenal,” kata Uci dalam memberikan materi. (*)

2 Comments

2 Comments

  1. fleck water softener installation

    February 12, 2020 at 1:17 pm

    It’s actually a great and helpful piece of info. I am satisfied
    that you just shared this helpful info with us. Please stay us informed like this.
    Thanks for sharing.

  2. ig

    February 14, 2020 at 8:18 am

    I am sure this paragraph has touched all the internet viewers, its really
    really fastidious article on building up new website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending