Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Nenek di Toraja Tewas Diinjak Kerbau

Published

on

alterntif text

TODAY, SESEAN – Nenek di Toraja bernama Lai Boba alias Ne’ Sarce (70), kehilangan nyawa setelah diinjak seekor Kerbau yang mengamuk saat akan disembelih pada upacara Rambu Solo’, Rabu (9/1).

Upacara Rambu Solo’ untuk almarhum Daniel Tammu diadakan di Tongkonan Kombong, Lingkungan Tondok Tanga Timur, Kelurahan Bori, Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara.

Kanit Intel Polsek Sesean, Aipda Nasrul yang mendatangi lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan dari warga mengungkapkan peristiwa naas yang menimpa warga Paradda Lembang Ranteletok Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara itu, terjadi saat itu korban tengah asyik mengambil pakan ternak dikebunnya. Kerbau yang akan disembelih itu sebagai tanda dimulainya rangkaian prosesi adat Rambu Solo’.

“Kejadiannya sekira pukul 08.30 Wita. Keterangan sejumlah saksi, belum sempat dipotong kerbau mengamuk dan lari hingga ke Lembang Bori. Korban yang sedang mengambil sayur babi ditabrak dan diinjak hingga meninggal,” kata Nasrul.


Petugas Mengejar dan Menembak Kerbau Yang Mengamuk

Saat tiba di TKP, kata Nasrun pihaknya membantu warga setempat mengejar kerbau tersebut. Untuk mencegah dampak yang ditimbulkan lebih besar lagi, petugas melumpuhkan kerbau dengan timah panas atas permintaan keluarga penyelengara Rambu Solo’.

“Personil melumpuhkan kerbau dengan tembakan menggunakan senjata laras panjang SKS,” jelas Dia.

“Selanjutnya personel melakukan pengamanan di lokasi upacara Rambu Solo’. Situasi kamtibmas aman dan kondusif,” sambungnya.

Hingga kini, pihak penyelenggara Rambu Solo’ masih melakukan upaya komunikasi dengan pihak keluarga korban untuk mencari solusi atas insiden yang terjadi. (Kefin)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending