Connect with us

kesehatan

Ombas Instruksikan Petugas Melayani Masyarakat Sampai Vaksin Habis

Published

on

Ombas Meninjau Vaksinasi di Misiliana Hotel

 

TODAY RANTEPAO – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang atau yang akrab disapa Ombas memantau langsung vaksinasi oleh Puskesmas Bua Tallulolo yang dilaksanakan di Hotel Toraja Misiliana, Senin, 30 Agustus 2021.

Melihat antusiasme masyarakat, Ombas menekankan kepada petugas kesehatan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga vaksin habis.

“Ini saya lihat masyarakat antusias divaksin untuk itu kepada kepala puskesmas Bua Tallulolo agar stok vaksin yang ada harus dihabiskan, layani semua masyarakat yang hadir,” tegasnya sembari menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Puskesmas Bua Tallulolo menyediakan vaksin moderna sebanyak 15 Vial untuk 225 warga dosis satu. Selain itu Vaksin Sinovac untuk 30 warga yang melakukan vaksinasi dosis dua.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Toraja Utara Elizabeth R. Zakaria, bahwa dinas menyerahkan vaksin ke semua puskemas dan tidak menyimpannya di dinas. Begitupula dengan puskesmas setelah menerima vaksin langsung melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Hanya saja kadang laporan lambat masuk karena faktor jaringan, di beberapa puskesmas yang kesusahan dalam hal akses internet,” katanya. (*)

Trending