Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Operasi di Rantepao, Polisi Amankan 24 Motor

Published

on

alterntif text

TODAY, RANTEPAO – Sebanyak 24 Kendaraan Motor diamankan dalam operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Tana Toraja, di Rantepao, Sabtu 18 Mei 2019.

24 motor dijaring petugas disejumlah titik rawan kejahatan di Rantepao, yang tidak dilengkapi surat- surat serta komponen pendukung lainnya.

“Operasi ini, 45 personil yang diterjunkan memeriksa surat- surat dan kelengkapan kendaraan dokumen serta barang-barang yang dibawa pengendara motor, serta melakukan patroli disejumlah titik rawan kejahatan,” ucap Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, melalui Kapolsek Rantepao, Kompol Marthen Buttu.


Dikatakan Marthen sekaligus pimpinan operasi, giat dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas). Selain itu, sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan serta cipta kondisi jelang penetapan Hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Adapun target dalam operasi ini adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, premanisme, miras dan narkoba.

“Juga perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam, serta mengantisipasi balapan liar,” ujarnya.



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending