Connect with us
alterntif text

Pendidikan

PGSD UKI Toraja Gelar Pelatihan Dosen Pembimbing

Published

on

TODAY, MAKALE – Program studi (Prodi)  Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mulai mentransformasi mahasiswanya menuangkan ide, gagasan serta inovasi dalam bentuk tulisan.


Itu dilihat dari keseriusan para dosen PGSD mengundang Kampus kampus seluruh indonesia yang terhimpun dalam Himpunan Dosen PGSD Indonesia serta para pemateri dari Kemenristekdikti untuk memberikan pelatihan kepada para dosen pembimbing PKM Program studi PGSD.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Heritage, Rantepao, Toraja Utara yang direncanakan berlangsung 3 hari mulai tanggal 9-11 November 2018.

Rektor UKI Toraja Prof. Dr. Ir. Daud Mallamassam, M.Agr dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus dirangsang untuk berinovasi dan berkreasi semoga dengan pelatihan dosen pembimbing PKM dapat menembuskan sebanyak banyaknya proposal hingga tembus ke pekan ilmiah nasional (PIMNAS).

“Mahasiswa butuh rangsangan untuk berkreasi dan berinovasi semoga dosen dosen yang telah di berikan pelatihan dapat memberikab bimbingan secara maksimal kepada mahasiswa,” ujar Daud Mallamassam dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua panitia sekaligus Ketua program studi baru PGSD UKI Toraja, Zatman Payung menargetkan akan mengirim 100 proposal dari mahasiswa PGSD ke kemenristekdikti, ia juga berharap pelatihan ini mampu memberikan ilmu tambahan bagi para dosen pembimbing agar lebih baik lagi membimbing mahasiswa dalam pembuatan proposal.

“Kami targetkan seratus dari rasio mahasiswa PGSD yang lebih seribu, dengan pelatihan ini kami yakin memberikan ilmu tambahan dosen pembimbing dalam untuk menuntun mahasiswa membuat proposal,” kata Zatman. (*)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending