torajadaily.com

Politik

PDIP Serahkan Berkas ke KPU Tana Toraja

TORAJADAILY.COM, TANA TORAJA – Dewan Pimpinan Cambang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tana Toraja secara resmi menyerahkan berkas kelengkapan partainya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tana Toraja, Rabu 11/10/2017.

Belasan pengurus partai berlambang moncong putih itu mendatangi sekeretariat KPU di jalan Tongkonan Ada’ sekitar pukul 16.55 wita. Mereka dipimpin ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan didampingi ketua Banteng Muda Tana Toraja Budi Chandra Batara.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memasukkan nama kepengurusan mulai dari tingkat lingkungan, lembang/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten dengan total kepengurusan PDIP berjumlah 300 orang.

“Berkas yang dimasukkan telah diteliti dengan seksama. Kami yakin KPU akan menerima dan lolos sebagai peserta Pemilu 2019,” ujar Ketua DPC PDIP Tana Toraja Yohanis lintin.

 

Berkas PDIP diterima langsung oleh ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa bersama dua orang komisioner lainnya yakni Elis Mangesa dan Alexander Kambuno serta anggota Panwaslu Tana Toraja Serni Pindan.

“KPU akan segera melakukan verifikasi faktual berkas yang di masukkan PDIP,” kata Rizal.

PDIP merupakan partai politik ketiga yang telah memasukkan berkas kepengurusan ke KPU Tana Toraja. Sebelumnya ada partai Perindo dan Kekaryaan.

Baca: Perindo tana toraja partai pertama daftar di kpu

Berdasarkan tahapan Pemilu serentak tahun 2019, waktu untuk mendaftara dan memasukkan berkas Parpol masih dibuka sampai 16 oktober mendatang. Sementara validasi berkas akan dimulai 17 oktober hingga 17 februari 2018. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top