Connect with us

Peristiwa

Pelaut Asal Toraja Dilaporkan Hilang di Merawan Lama

Published

on

TODAY, MAKALE – Seorang Pelaut asal Toraja bernama David Rande Kondolele dilaporkan hilang di wilayah Sungai Merawan Lama, Kalimantan Tengah.

David merupakan Perwira di Kapal TB. Brahma I dengan posisi Masinis II.

Berdasarkan laporan crew Kapal TB Brahma I yang tersebar di Sosial Media, diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 5 April 2019.

Kejadian bermula saat crew TB Brahma  berupaya menarik BG. Terang 315 yang kandas di Sungai sekira pukul 05.00 wita.

Namun, setelah lima jam berupaya belum juga membuahkan hasil, Kapal TB. Eka Maris datang membantu. Namun hingga pukul 12.30 upaya tersebut dihentikan karena Kapal BG. Terang 315 sama sekali tidak bergerak.

“Dalam kondisi Towing yang masih conect, tiba tiba Tongkang bergerak perlahan lalu melintang dan kapal TB Brahma I tertarik oleh tongkang dan tidak bisa dikendalikan karena arus deras” tulis Ichal Z dalam laporan kronologis peristiwa.


“Kapal kemudian miring dan hampir terbalik. Masinis II Nama David Rande Kondolele melompat dari atas Kapalnya. Saat melompat crew lain melihat kemudian berusaha menolong dengan melemparkan Pelampung/ Buoy. Namun akibat pusaran air deras pelampung tidak dapat dijangkau David, yang kemudian tenggelam,” sambung Ichal.

Sementara itu, Bass salah satu rekan David yang dimintai konfirmasi membenarkan persitiwa tersebut.

“Ia betul. Maknya kami smua berharap Mujizat, smoga adik kmi bisa kmbali bersama kami lagi,” kata Bass via Massenger.

Informasi yang dihimpun David Rande Kondolele berasa dari Tandung La’bo Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara. (Atj)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending