torajadaily.com

Pemerintahan

Pemkab Tana Toraja Berangkatkan 100 Warganya Kerja di Batam

TORAJADAILY.COM, MAKALE  – Ratusan warga Tana Toraja, pencari Kerja, mengikuti seleksi yang diadakan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tana Toraja. Seleksi ini diikuti antusias para pelamar yang bercita cita bekerja di Batam.

“Pelamar ada 300 orang dan akan kita terima hanya 100 orang, 60 wanita dan 10 pria dengan batas umur 18-22 tahun. Tes berlangsung dua hari dan yang lulus akan diberangkatkan pada Desember,” ujar Kepala Bidang Tenaga Kerja Emely kepada Torajadaily.com, (Selasa 21/11/2017).

Dijelaskan Emely 100 orang anak Toraja yang dinyatakan lulus akan bekerja perakit Elektronik di perusahaan PT. Robycon. Upah pokok yang diberikan sesuai UMP kota Batam Rp3,2 juta.

“Program ini kerjasama pemkab Tana Toraja dengan PT. Robycon lewat persetujuan Dirjen Ketenagakerjaan. Selain upah pekerja akan mendapat Fasilitas tempat tinggal yang ditanggung penuh perusahaan,” terang Dia.

Salah satu pelamar Wildasari (22) warga kecamatan Rembon, mengaku sangat ingin bekerja di Batam. Ia berharap bisa suksek seperti teman temannya yang terlebih dulunbekerja disana.

“Liat teman saya sukses saya pun ingin ke Batam kerja. Yang penting bisa menjaga diri dan tetap berpegang pada iman. Karena pergaulan masyarakat di Batam berbeda dengan orang Toraja,” tukas gadis cantik ini penuh semangat. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top