Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Tana Toraja Buka Ruang Kerjasama PMTI

Published

on

Bupati Theofilus bersama sejumlah Kepala OPD serta Pengurus PMTI

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja membuka ruang kerjasama dengan  Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Peluang tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung saat dikunjungi jajaran pengurus PMTI, Senin, 31 Januari 2022.

“Banyak hal yang bisa kita kerjakan dengan diaspora. Saya kira ini komunikasi yang baik, kita kerjasamakan yang bisa dikerjasamakan,” kata Theofilus didampingi sejumlah kepala OPD.

Baca juga

IAKN Toraja Gelar Diskusi, Hadirkan Narasumber Ketua PMTI

Kunjungan kerja pengurus PMTI bertujuan menapak kerja sama dengan Pemkab Tana Toraja. Mereka sosialisasi dan sinkronisasi program kerja tahun 2021-2026. Seperti mendorong dan mempelopori pengembangan pariwisata Toraja, bidang pertanian, peternakan dan instalasi jaringan internet di Toraja.

Pada kesempatan itu, Theofilus memaparkan sejumlah program Pemkab Tana Toraja yang akan dilakukan pada tahun 2022 ini, khususnya membangun pariwisata.

Ia menegaskan sinergitas dua kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) sangat penting, agar bisa bergerak dan maju bersama.

“Mengantisipasi ibu kota baru, kami sementara membangun sentra industri rumah tangga kita, salah satu yang kita persiapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PMTI Mayjen (purn) Yulius Selvianus Lumba menyambut gembira harapan yang diberikan bupati.

Ia menegaskan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tana Toraja.

“Kami siap mendukung bapak (bupati, dan siap bersinergi. Siap menjadi kaki tangan bahkan mulut ke pemerintah pusat. Bila ada program yang hubungan ke pemerintah pusat kita bisa bersinergi. Keterlibatan PMTI akan meringankan pemerintah daerah,” ucap Yulius yang juga Asisten Khusus Menteri Pertahanan ini,

Saat ini, menurut Yulius, program kerja PMTI konsen ke kampung halaman (Toraja). “Kita saling menopang nanti untuk semua kegiatan,” imbuhnya.

PMTI merupakan organisasi kemasyarakatan berisi diaspora Toraja dan berkedudukan di Jakarta. PMTI aktif juga dalam aksi sosial seperti ketika terjadi erupsi gunung Semeru dan banjir Makassar. (*)

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Real Estate Tokenization

    February 4, 2022 at 12:04 pm

    I really like this blog because it’s very informative and tech related…thanks for sharing and watching
    Real Estate Tokenization

  2. WHITE LABLELAUNCHPAD DEVELOPMENT SERVICES

    February 5, 2022 at 4:38 am

    I really like this blog because it’s very informative and tech related…thanks for sharing and watching
    WHITE LABLELAUNCHPAD DEVELOPMENT SERVICES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending