Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Toraja Utara Gandeng Kejari Tana Toraja Kerja Sama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Published

on

alterntif text

TODAY, RANTEPAO – Pemkab Toraja Utara kembali menjalin kerja sama dengan Kejari Tana Toraja di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Perpanjangan kerjasama ditandai penandatanganan Mou, Senin (4/11) di Kantor Bupati Toraja Utara.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua dan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

“Saya berharap dengan adanya perpanjangan kerjasama bidang perdata dan tata usaha negara, baik pendampingan hukum dan pemberian pendapat hukum yang kami berikan dapat betul-betul membantu Pemda Toraja Utara, sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat kabupaten Toraja Utara,” ucap Jefri.


Lebih jauh dijelaskan Jefri, pada kerja sama sebelumnya, pihaknya membantu Pemda Toraja Utara terkait dengan Gugatan perdata dari pihak ketiga terhadap aset-aset Pemda Toraja Utara. Diantaranya, lanjut Jefri, yakni gugatan perdata aset Lapangan Gembira di Rantepao, dimana persidangannya menggunakan jasa Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

“Contoh berikutnya membantu Pemda Toraja Utara bersama Dinas Pendapatan Daerah melakukan penagihan-penagihan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pihak ketiga,” urai Jefri.

Untuk diketahui dalam kerjasama tersebut, pihak Kejari Tana Toraja juga memberikan pendampingan dan pendapat hukum ke Pemkab Toraja Utara melalui Bagian Hukum. (*)

alterntif text
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending