Narkoba

Pengedar dan Penyalahguna Narkoba Ditangkap Polisi di Japal Rantepao

TODAY, RANTEPAO – Satuan Reserse Narkoba Polres Tana Toraja berhasil menangkap dua orang pengedar serta penyalahguna narkoba jenis Shabu pada Jumat (3/8). Dua pelaku yang ditangkap ditangkap di Jalan Palopo atau Japal, Rantepao berinisal YA (37) dan PD (48).

“Pelaku ada 2 orang yang kami sudah tangkap dan masih terus dikembangkan untuk mengungkap jaringan yang ada di wilayah hukum Polres Tana Toraja,” ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait dilansir dari Tribrata.

Dijelaskan Julianto bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang sering melihat YA dan PD memperjualbelikan narkoba jenis shabu. Informasi ini pun ditindaklanjuti dengan melakukan penyilidikan hingga penangkapan.

“Penangkapan terhadap dua pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tana Toraja AKP Abner Sitorus. Pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukkti berupa 1 (satu) sachet plastik kecil bening  yang berisi kristal bening yg diduga Shabu berat kurang lebih  1 gram, 1 (satu) unit handphone nokia warna hitam, 1 (satu) unit handphone warna hitam kuning, 1 (satu) unit Motor Yamaha Matic J,” jelas Dia.

Kedua pelaku berikut barang bukti kemudian digelandang ke Markas Polres Tana Toraja untuk dilakukan proses penyidikan selanjutnya.

“Dijerat dengan Pasal 111 dan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Julianto. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top