Connect with us

Olahraga

Pengurus FAJI Tana Toraja Dilantik

Published

on

TODAY, MAKALE – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tana Toraja secara resmi terbentuk.

Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pengurus FAJI Tana Toraja periode 2020-2024 pada Sabtu (16/10) sore.

Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Daerah (PENGDA) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan sesuai SK Nomor 010/SK/VIII/2021/FAJI-SULSEL.

“FAJI Tana Toraja merupakan organisasi ke-9 di Sulawesi Selatan yang resmi dibentuk dan masih ada tiga yang sedang dalam tahap pembentukan. Saya berharap partisipasi altet dari Tana Toraja untuk berpartisipasi dalam Kejurnas Lampung R6 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Ketua FAJI Sulawesi Selatan melalui Sekretaris Umum, Ahmadi, usai pelantikan.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata Tana Toraja, Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja dan KONI Tana Toraja.

Mewakili Dinas Pariwisata Tana Toraja Eli Bernard menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya FAJI Tana Toraja. Ia juga berharap FAJI dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua instansi terkait dalam mengembangkan Kawasan Wisata Ollon sebagai destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di tahun 2022.

“Kami akan berikan ruang bagi teman-teman sehingga destinasi wisata minat khusus ini dapat dimaksimalkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua FAJI Tana Toraja, Althon K. Pongtuluran mengungkap potensi wisata dan olahraga arung jeram di Kabupaten Tana Toraja.

Menurutnya SDM yang nantinya akan dibina menjadi altet dapat memiliki sertifikasi di bidang Arung Jeram.

“Dengan bersinergi, kita berharap dapat memajukan potensi wisata maupun prestasi olahraga,” pungkasnya. (Devid)

Trending