Connect with us
alterntif text

Narkoba

Penyuluhan Pencegahan Praktek Perjudian dan Bahaya Napza bagi Masyarakat, Kecamatan Makale Gandeng BNN Tana Toraja

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Pemkab Tana Toraja melalui Kecamatan Makale mengadakan  Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Praktek Perjudian dan Bahaya Napza bagi Masyarakat, Kamis 2 Mei 2019.

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, Kapolsek Makale, Kepala Kantor Kesbangpol sebagai  Narasumber.

Kegiatan dibuka oleh Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura dan diikuti sebanyak 150 orang peserta yang berasal dari Kelurahan/ Lembang se-Kecamatan Makale baik Tokoh Masyarakat, Agama dan juga Kepala Lingkungan.

Pada kesempatan ini Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi menyampaikan beberapa hal, yakni terkait Inpres no.6 Tahun 2018 dengan harapan adanya Sosialisasi P4GN kepada seluruh ASN/ Intansi Pemerintah.


Selanjutnya mengenai pembentukan Satgas pada setiap Satker/ OPD bahkan dalam kelompok Masyarakat dan Dunia Usaha.

Selain itu juga disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja perlunya membentuk regulasi tentang P4GN di lingkup kerja masing-masing sebagai bentuk Aksi P4GN yang dapat dipedomani dalam mendukung Program P4GN berdasarkan Inpres tersebut, serta yang keempat Pelaksanaan tes urine dimana diharapkan kepada setiap Satker/OPD untuk menganggarkan Alat Tes di OPD/ Satker masing-masing sebagai bentuk Pencegahan Dini.

“Mari bergandengan tangan tangan dan peduli dengan Generasi kita untuk mencegah Narkoba dengan melakukan Pencegahan dan Pendidikan Karakter,” imbau Dewi.

Sementara itu, Camat Makale, Letris Parubak, berharap sebagai langkah awal pencegahan yakni dengan mengadakan kotak pengaduan dan Tim Pengaduan pada setiap Kelurahan/ Lembang. Hal itu bertujuan baik Lurah maupun Lembang bisa aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan agar dapat mengetahui hal-hal yang mengancam masyarakat.

“Mari Masyarakat tegur kami sebagai Aparat Pemerintah setempat apabila kami lalai dalam melakukan tugas,” jelas Letris diakhir sesi kegiatan. (*)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending