Connect with us
alterntif text

Narkoba

Bisa Pulih Jika Keluarga Pecandu Narkoba Berperan

Published

on

TODAY, MAKALE – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, mengatakan peran keluarga mutlak sangat dibutuhkan para pecandu narkoba yang telah memasuki masa pemulihan pasca menjalani rehabilitasi.


Hal itu diungkapkan AKBP. Dewi kepada keluarga Klien para pecandu narkoba yang hadir pada kegiatan Family Support Group, di Kantor BNN Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (10/11).

Dalam kegiatan ini, BNN selaku fasilitator  tidak hanya menjelaskan bagaimana cara menghadapi seorang pecandu narkoba akan tetapi dijelaskan Dewi bahwa keluarga juga harus kompak dalam menghadapi penyalahguna narkoba.

“Peran keluarga sangat dibutuhkan dalam proses pemulihan para pecandu narkoba pasca rehabilitasi. Mengajak keluarga klien untuk tidak hanya fokus pada kecanduan klien saja melainkan lebih apa yang harus diperbuat keluarga untuk mendukung klien.  Seperti lebih perhatian memberikan kasih sayang terhadap klien itu sendiri, jelas Dewi.

Kegiatan Family Support ini dihadiri sebanyak 10 orang tua/ wali klien. Pada sesi sharing,  para orang tua diberi kesempatan secara bergiliran mengungkapkan perasaannya tentang hari harinya menghadapi penyalahguna narkoba. (*)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending