torajadaily.com

Pilkada

Perindo Tana Toraja, Partai Pertama Daftar di KPU

TORAJADAILY.COM, MAKALE  –Partai Perindo menunjukkan kesiapannya menjadi konstentan peserta Pemilihan Umum (pemilu) 2019 mendatang. Kesiapan itu dibuktikan dengan menjadi parpol pertama mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, 9/10/2017.

Saat mendaftar di KPU Perindo Tana Toraja memboyong 50 orang pengurus. Lengkap dengan atribut partai, mereka mendatangi Sekretariat KPU dengan berjalan kaki.

“Perindo Tana Toraja akan lolos aenagai peserta Pemilu tahun 2018 mendatang. Berkas kami semua lengkap,” ujar ketua Perindo Tana Toraja Martinus Bua’ optimis.

Saat memasukkan Dokumen, Perindo Tana Toraja daftarkan sebanyak 2018 anggota mulai dari tingkat lingkungan, lembang/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten. Akan tetapi saat dilakukan pemeriksaan berkas, KPU menemukan adanya kekurangan dari berkas yang dimasukkan.

“Ada kekurangan sebanyak 85 anggota dari dokumen yang dimasukkan,” ujar ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa.

Kendati begitu dikatakan Rizal, berdasarkan aturan Perindo Tana Toraja masih diberikan waktu untuk melengkapi berkas. KPU masih akan melakukan penelitian administrasi berkas dari 17 Oktober hingga batas 15 November 2017 mendatang.

Ditambahkan Rizal untuk melakukan tahapan verifikasi KPU Tana Toraja membetuk tim verifikator “tim ini yang akan melakukan verifikasi faktual,” pungkas Rizal. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top