Connect with us

Narkoba

Peringati HANI Anak Toraja Ajak Generasi Muda Berprestasi Tanpa Narkoba

Published

on

TODAY, MAKASSAR – Peringatan HANI atau Hari Anti Narkoba Internasional 2018 dipusatkan jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan di Balai Rehabilitasi Baddoka, Makassar, Kamis 11 Juli 2018. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs. Mardi Rukmianto, SH.


HANI 2018 mengangkat tema “Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala BNNP Sulawesi Selatan dengan menekankan bahwa bagaimana kita bersama-sama masif untuk.memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba

Melalui tema tersebut Mardi menekankan bahwa bagaimana kita bersama-sama masif untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Peringatan HANI ini sendiri memberikan kesan membanggakan bagi Masyarakat Toraja. Pasalnya, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tana Toraja tampil mengisi acara.

Sekolah yang berada di To ‘Kaluku Makale, itu tampil membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN. SMAN 5 Tana Toraja adalah juara HANI 2017.

Penampilan apik dari anak-anak Toraja ini tak ayal memukau para tamu undangan lebih khusus dari Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol Mardi Rukmianto.

Peringatan HANI 2018 dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, Forkompimda Prov Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Sumarsono hadir membacakan sambutan Presiden RI yang terkait dukungan terhadap BNN dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Acara diisi video confrence dengan Menpolhumkan Wiranto dari Balai Rehab Lido ke 5 balai Rehab BNN di Badokka,  Tana Merah, Loka Rehab Batam, Loka Rehab Kalianda di Lampung.

Sementara itu, Kepala BNNK Tana Toraja sangat berterima kasih kepada SMAN 5 Tana Toraja yang bersedia berpartisipasi dalam peringatan HANI ini.

“Ini merupakan salah satu partisipasi dalam menggaungkan generasi muda yang berprestasi tanpa narkoba,” sanjung Dewi.

Ia berharap tim paduan suara ini terus bersemngat dan semakin sukses tanpa narkoba. (*)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending