Connect with us

Peristiwa

PIM Tana Toraja Bantu Pengungsi Longsor di Rano

Published

on

Ketua PIM DPC Tana Toraja Menyerahkan Bantuan

TODAY, MAKALE – Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Tana Toraja mengunjungi posko pengungsian korban tanah longsor di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Senin 28 Februari 2022.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua PIM DPC Tana Toraja Sriyanti Irene Pailang.

Pada kesempatan itu, PIM DPC Tana Toraja menyerahkan saluran kasih berupa bantuan bahan pokok, terpal, dan hand sanitizer.

Sriyanti mengatakan, meski bantuan yang serahkan jauh dari kata cukup, namun ia berharap dapat meringankan beban warga yang kini sementara pengungsi.

“Puji syukur kita bisa bertemu dalam keadaan sehat meski di tengah musibah ini. Semoga semua dapat bersabar dan dapat bangkit lagi secara perlahan, meski yang dapat kami salurkan mungkin masih kurang, tapi semoga dapat sedikit membantu keluarga di tempat ini,” ungkap Sriyanti saat menyerahkan bantuan.

Sementara warga yang mendapat bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PIM DPC Tana Toraja.

“Kami terima kasih untuk uluran tangan ibu-ibu PIM cabang Tana Toraja yang telah datang ke tempat kami, dan menunjukkan kepeduliannya untuk kami disini. Semoga semuanya kelak dikembalikan oleh Tuhan dan selalu sehat dalam lindungan Tuhan,” ungkap warga.

Diketahui, hujan deras yang terus mengguyur Rano Tengah mengakibatkan tanah longsor pada 15 Februari 2022 lalu.

Tujuh rumah warga tertimbun dan ambruk hingga memaksa sembilan KK mengungsi di posko. (*)

Trending