Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Polres Tana Toraja Pungut Sampah di Burake

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Personel Polres Tana Toraja melaksanakan kerja bakti dengan pungut sampah di Objek Wisata Religi Burake (WRB) pada Senin 14 Januari 2018.

Aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan itu, menurunkan 15 Personil Bintara remaja yang dipimpin oleh Kepala SPKT Polres Tana Toraja, Ipda Dedy Randa.

Kegiatan yang dipadukan dengan pembinaan fisik itu mengambil titik star di Mapolres Tana Toraja. Sambil berlari, sesekali petugas berhenti memungut sampah yang berserakan disepanjang jalan hingga di lokasi Objek WRB.

Dedy Randa yang sekaligus bertindak sebagai Supervisor Bintara Remaja mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan personil Polres Tana Toraja utamanya Bintara Remaja sebagai kesiapan menghadapi tugas-tugas kedepan.

“Disela-sela kegiatan fisik, kami laksanakan bakti sosial/ kerja bakti untuk meningkatkan kepedulian personil terhadap lingkungannya,” ujar Dedy.

Terpisah, Kapolres Tana Toraja melalui Paur Humas Bag Ops Ipda Ahmad Muhtar, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan Polres Tana Toraja dalam mendukung program pemerintah yaitu Go Clean Go Green.


“Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kebersihan di Objek WRB serta menjadi motivasi bagi masyarakat lain untuk menjaga kebersihan di Objek Wisata. Ini juga untuk mengajak pengunjung membuang sampah pada tempatnya,” jelas Ahmad.

Disisi lain, bakti sosial yang dilaksanakan Polres Tana Toraja mendapat apresiasi dari pengunjung, Pengelola serta masyarakat yang berjualan disekitar WRB.

Salah satunya adalah Lusiana (28) yang berprofesi sebagai penjual di WRB. Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dapat menjadikan WRB lebih bersih.

“Kami cukup kaget dan bangga dengan adanya Personil Polres Tana Toraja yang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Saya berharap kegiatan ini menjadi contoh buat pengunjung yang datang agar peduli kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat,” harap Lusiana. (Kefin)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending