Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Poros Simbuang-Mappak Tertimbun Material Longsor

Published

on

alterntif text

TODAY, SIMBUANG – Material tanah longsor menutupi jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Simbuang dengan Kecamatan Mappak di Kabupaten Tana Toraja. Akibatnya akses jalan poros tersebut terputus sebab tidak dapat dilalui.

Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andillo yang dikinfirmasi mengatakan titik longsor  berada tepatnya di wilayah Rando, Lembang Makkodo Kecamatan Simbuang. Tebing yang berada di sisi jalan longsor dan menimbun badan jalan.

“Longsor terjadi pada Senin, 11 Februari 2019 malam. Akses ekonomi warga setempat lumpuh karena longsor ini,” ujar Alfian.


Dikatakan Alfian bukan hanya faktor hujan, alat berat yang melintas di lokasi tersebut juga menjadi penyebab rangkaian tanah longsor. Alat berat memicu pergerakan tanah yang diperparah dengan tingginya curah hujan.

“Ini (longsor) sebenarnya pengaruh getaran alat berat yang kerja dibawah karena pelebaran jalan,” kata Dia.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menangani longsor tersebut. “Kendalanya alat blm maksimal karena rabat baru, tapi itu tanggung jawab penyedia (rekanan) makanya alatnya yang akan mengevakuasi longsor,” pungkasnya.



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending