Connect with us

kesehatan

PPKM di Tana Toraja Turun Ke Level 2

Published

on

dr. Adriana Saleng/ Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Kabupaten Tana Toraja kini menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua dari sebelumnya level tiga.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja, drg. Adriana Saleng mengaminkan hal ini.

Menurut dia, sesuai surat edaran Bupati Tana Toraja turunnya PPKM level 2 salah satu indikatornya, yaitu capaian vaksinasi.

Vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 52,6 persen sementara untuk lansia sudah mencapai 40 persen dari target 27.955 orang.

“Vaksinasi kita sudah capai 50 persen untuk dosis pertama makanya PPKM turun ke level dua,” ungkap dr. Ina sapaan akrab Adriana.

Meski sudah turun level, tapi secara umum kegiatan masyarakat seperti Rambu Tuka’ pun Rambu Solo’ pelaksanaannya dilakukan dengan ketentuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah orang.

Begitu pula dengan pelaksanaan ibadah di rumah ibadah.

“Pemerintah dan pihak terkait terus berupaya melakukan pencegahan, tapi kesadaran dari masyarakat sangat penting. Minimal menjadi satgas untung diri masing masing dan lingkungan sekitarnya,” imbau dr. Ina.

Dari data monitoring Satgas Covid-19 Tana Toraja, diketahui hingga saat ini total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.574 kasus. Rinciannya, kasus aktif 114, meninggal 82 dan sembuh 4.378 pasien. (Atjong)

alterntif text

Trending