Pendidikan

Prihatin Dengan Infrastruktur Pendidikan Toraja Utara, Mahasiswa Galang Dana Bantu SDN 5 Awan Rantekarua

TODAY, RANTEPAO – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Awan Rantekarua di Kecamatan Awan Rantekarua Toraja Utara dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Betapa tidak, tiap hari para siswa SDN 5 Awan Rantekarua ini terpaksa belajar di ruang beralaskan tanah dan berdinding papan yang sudah lapuk.

Fakta ini menggugah kepedulian Ikatan Mahasiswa Sangtingkaran bersama Persatuan Mahasiswa Awan dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu pembangunan sekolah SD 5 Awan Rantekarua.

Aksi Solidaritas dilakukan dengan turun ke jalan di Bundaran Kandean Dulang, Rantepao, Sabtu (4/8). Para Mahasiswa mengajak warga dan para pengguna jalan yang melintas untuk menyumbang. Selain itu mahasiswa juga menggelar mimbar bebas di lokasi tersebut.

Alfa Tangdilian salah satu orator menjelaskan aksi yang dilakukan tersebut sebagai bukti nyata kepedulian sebagai mahasiswa dalam menyikapi mirisnya infrastruktur pendidikan yang ada di Toraja Utara terkhusus di SDN 5 Awan Rantekarua.

“Ini juga partisipasi kami guna membangunkan pemerintah yang saat ini seakan akan diam dalam menangani masalah in,” jelas Alfa. (Misi Tandi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top