Connect with us
alterntif text

Narkoba

Program SIL, Inovasi BNN Tana Toraja Efektifkan Rehabilitasi

Published

on

TODAY, MAKALE – Inovasi sangat diperlukan dalam setiap kegiatan atau program guna meningkatkan suatu kinerja lembaga agar semakin efektif.

Untuk tahun ini, seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabuapten Tana Toraja melayangkan program Skrining Intervensi Lapangan (SIL).

Beberapa puskesmas telah sinergi dengan program ini adalah Puskesmas Makale, Puskesmas Rantepao, Puskesmas Tallunglipu dan Puskesmas Bua.

Sejalan dengan itu petugas BNN seksi Rehabilitasi mengadakan bimtek SIL kepada petugas di 4 Puskesmas tersebut pada Rabu (13/2).

Baca Juga: BNN Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 di Acara Musrembang


SIL dimaksudkan untuk melakukan kontak dengan individu atau penyalahguna Narkoba pada layanan kesehatan terdekat seperti di Puskesmas yang telah mendapatkan izin kerjasama dengan BNN.

Dengan adanya program ini, diharapkan BNN dapat dengan cepat memperoleh akses/ komunitas pengguna Narkoba, serta memfasilitasi pengguna narkoba untuk menilai resiko atau kemungkinan ketergantungan terhadap dampak buruk Narkoba.

Program SIL juga bisa lebih mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga pengguna narkoba bisa memiliki “trust” atau kepercayaan kepada BNN dan mampu merujuk klien mengikuti program rehabilatasi. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending