Today TV

PT Malea Energy Bangun Rumah Untuk Tina Lobo’

TODAY, MAKALE SELATAN – PT. Malea Energy turun tangan memberikan bantuan kepada Tina Lobo’ warga miskin yang hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan. Perusahaan Kalla Group itu akan membangunkan rumah yang layak huni untuk janda beranak satu itu.

Hal tersebut diungkap Ichsan, salah seorang perwakilan PT Malea saat datang melihat langsung kondisi kehidupan Tina Lobo’, di Lingkungan Po’pong, Kelurahan Tiromanda, Kecamatan Makale Selatan, Minggu (15/7). Dalam kunjungan itu juga turut hadir Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

“Secepatnya kami (PT Malea) akan membangun. Ini kita tunggu data dari aparat kelurahan apa-apa saja bahan yang dibutuhkan,” ujar Ichsan.

Ichsan menjelaskan bantuan yang dilakukan pihaknya untuk Tina Lobo’ merupakan kewajiban bagi sesama dan bentuk kepedulian untuk masyarakat yang membutuhkan. Rumah yang akan dibangun dilengkapi fasilitas MCK dan Listrik.

“Keberadaan PT. Malea disini sejatinya memberi kontribusi bagi masyarakat. Sudah menjadi kewajiban kepada sesama untuk peduli,” terang Dia.

Sementara itu Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengapresiasi bantuan yang akan diberikan PT. Malea. Victor yang juga sekaligus inisiator mengucap terima kasih dan berharap segera terlaksana.

“Kami mengapresiasi atas bantuan PT. Malea, semoga dengan bantuan ini nantinya bisa berguna bagi keluarga disini.  Berharap aksi ini langsung action dan bisa dilakukan dengan gotong royong. Kalau rumahnya sudah jadi baru kita upayakan lagi perlengkapan isi rumah,” jelas Wakil Bupati.

Disisi lain, sejak kondisi kehidupan tidak layak Tina Lobo’ bersama putranya, Thomas (17) seorang penyandang disabilitas dimediakan Torajadaily.com, aksi peduli berdatangan dari beberapa lapisan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top