torajadaily.com

EVENT

Puluhan Lansia Asal Lampung Kunjungi Ke’te Kesu, Sebar Virus Sehat Ala Pemain Tenis

TORAJADAILY.COM, KESU –Sebanyak 22 orang lanjut usia (Lansia) yang tergabung dalam komunitas Paguyuban Tenis Purnabakti Lampung melakukan wisata olahraga ke Toraja. Pada kesempatan itu mereka mengunjungi Objek Wisata Populer Ke’te Kesu, Toraja Utara,  Sabtu, 2 Desember 2017.

Kedatangan rombongan ini merupakan rangkain Tour Nusantara yang diagendakan tiap tahun. Di Ke’te Kesu rombongan mengaku bangga menyaksikan adat istiadat masyarakat Toraja khususnya ritual Ma’nene yang kebetulan sedang digelar masyarakat setempat.

“Kami dangat bangga bisa berada di Toraja. Unik budaya dan tradisinya,” tutur ketua Komunitas, H.Syarifuddin.

Syarif menjelaskan mereka sangat bersyukur dapat menyaksikan moment langka ritual Ma’nene. Moment pembersihan Makam dan Kremasi ulang Jenazah masyarakat Toraja ini melengkapi perjalanan tur mereka.

“Komunitas ini sendiri berdiri 7 desember 2004 silam. Anggotanya rata rata berusia 61 tahun keatas. Tapi tetap aktif serta giat berolahraga khususnya tenis lapangan,” terang Dia.

Rencananya komunitas ini akan menggelar pertandingan melawan bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan di lapangan Tenis Kodim 1414 Tana Toraja.

“Melalui tur ini kami berharap masyarakat akan membentuk komunitas sehat ala pemain tenis yang berusia lanjut.

Salam sehat untuk semua lansia yang ada di Toraja. Kekayaan alam yang dimiliki Toraja ini, masyarakat dan pemerintah tak sekedar melestarikan budayanya, namun harus ditumbuh-kembangkan,” pungkas Syarifuddin. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top