Connect with us

Organisasi

Puluhan Organisasi Kepemudaan Turun Aksi Sukseskan Toraja Kemilau

Published

on

TODAY, MAKALE – Sekitar 30 Organisasi Pemuda dan Mahasiswa se-Toraja akan turun aksi melalui Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut event Toraja Kemilau.


Rencananya, baksos akan dilaksanakan pekan depan yakni 7-8 Desember 2018. Baksos akan dilakukan disemua kecamatan yang ada di Tana Toraja .

Koordinator aksi Jens Batara Marewa mengatakan bahwa Baksos merupakan inisiatif dari beberapa organisasi sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang akan melaksanakan event Toraja Kemilau sepanjang bulan Desember.

“Kami sebagai generasi muda tidak mau tinggal diam dalam rangka menyambut event Toraja Kemilau sehingga saudara saudara kita yang pulang dari perantauan bisa nyaman ketika pulang kampung,” kata Jens yang juga Ketua Dewan Penasehat Serikat Pemuda Toraja (SPT) usai rapat persiapan baksos di Makale, Sabtu (1/12).

Sementara itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Tana Toraja, Pradyan Bandaso Londong Allo mengemukakan sasaran baksos yang akan dilakukan dititikkan Rumah Ibadah, fasilitas umum dan Objek Wisata.

“Minggu depan kami sudah mulai turun ke lokasi baksos. Pemuda haris berperan dan menjadi barisan terdepan dalam menyukseskan kegiatan Toraja Kemilau yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” ujar Iin sapaan akrab Pradyan.

Ditambahkan Iin selain aksi bersih, baksos juga dirangkaiakan dengan penanaman pohon di 19 Kecamatan se-Tana Toraja. (*)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending