Connect with us

kesehatan

Puluhan Pelajar di Tana Toraja Terkonfirmasi Covid-19

Published

on

Dok/ Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada

TODAY, MAKALE – Covid-19 menyerang lingkungan pendidikan di Kabupaten Tana Toraja.

Satgas Penanganan Covid-19 Tana Toraja melaporkan, mahasiswa, pelajar dan pendidik terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Saat ini jumlah berjumlah 70 orang.

70 kasus ini ini tersebar di 17 sekolah (SD,SMP, SMK) serta satu perguruan tinggi.

“Kemungkinan masih bertambah karena kita masih melakukan tracing,” ungkap Kadis Kesehatan Tana Toraja, dr Ria di Makale, Senin (28/2) sore.

Tak hanya pelajar, bahkan dalam sepekan terkahir Satgas juga melaporkan peningkatan kasus Covid-19 siginifikan dalam masyarakat

Menyikapi hal ini, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung instruksikan pihak sekolah tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat edaran bupati nomor 36/II/2022/Setda tentang Pemberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang memuat tiga poin.

Pertama, instansi pendidikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama proses belajar mengajar.

Kedua, mendata pelajar, mahasiswa dan tenaga pendidik yang belum vaksin Covid-19.

Ketiga, jika terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19, maka belajar tatap muka diubah menjadi belajar jarak jauh selama 10 hari sejak dimulainya kasus.

Secara umum, total terkonfirmasi Covid-19 di Tana Toraja hingga saat ini sebanyak 596 kasus. Isolasi rumah sakit 23, dan isolasi mandiri 573 orang.

Sementara vaksinasi terus dimaksimalkan Pemkab Tana Toraja sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh masyarakat.

Vaksinasi menyasar tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat umum, rentan, ibu hamil, pelajar dan anak usia 6-11 tahun.

Hingga kini, vaksinasi dosis satu di Tana Toraja sudah 73,6 persen, dosis kedua 66,8 persen dan dosis ketiga 2,51 persen. (*)

Trending