alterntif text
Hukum & Kriminal

Punya Aduan? Warga Toraja Tidak Perlu Repot Lagi ke Kantor Polisi, Cukup Hubungi Nomor Ini

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Kabar gembira seluruh warga Toraja. Apabila punya aduan gangguan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) atau ingin menggunakan jasa pengawalan polisi pada acara Kedukaan dan Pernikahan, kini tidak perlu repot mendatangi Kantor Polisi.

Pasalnya, Polres Tana Toraja telah menyediakan layanan khusus yang sangat memudahkan serta dapat menjangkau seluruh masyarakat di Bumi Lakipadada.

“Tahun 2018 Polres Tana Toraja akan  melaunching Call Centre 110. Itu dilakukan pekan depan. Jadi warga yang punya aduan atau membutuhkan jasa polisi bisa langsung menghubungi nomor tersebut,” ujar Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait kepada awak media di kantornya pada Senin (8/1/2018).

Kata Julianto Program Call Centre sebagai upaya meningkatan pelayanan kepada Masyarakat dengan menghadirkan kemudahan. Call centre nantinya akan menjadi sarana membangun komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

“Keterbatasan masyarakat dalam berkomunikasi dengan kepolisian selama ini harus di bangun lagi. Inilah salah satu tujuan call center 110,” urai pentolan Bareskrim Mabes Polri itu.

“Nantinya, layanan ini akan diposkan 3 orang Polwan yang akan siap menerima berbagai semua penyampaian masyarakat dalam waktu 1×12 jam,” tambahnya.

Julianto kembali menekankan bahwa baik itu layanan pengaduan, pengawalan pernikahan dan kedukaan, tidak dipungut biaya sedikit pun.  “Namun, jika masyarakat sendiri yang memberikan apresiasi kepada pelayanan masyarakat, maka hal itu akan diterima oleh pihak kepolisian secara sukarela tanpa ada paksaan,” pungkasnya. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

alterntif text

Trending

To Top