Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Rampok Uang Puluhan Juta, AK Andilolo Masuk Sel

Published

on

TODAY, RANTEPAO – AK Andilolo, kini harus mendekam di Rutan Polres Tana Toraja, guna menjalani proses hukum akibat perbuatannya melawan hukum.

Warga Rantepao itu ditangkap usai merampok uang senilai Rp39.800.000 disalah satu bengkel di Rantepao, pada Selasa 3 Juni 2019. Korban diketahui berinisial AN yang saat itu baru saja mengambil uang di Bank BRI unit Bolu, Tallunglipu.

Kapolsek Rantepao, Kompol Marthen Buttu mengatakan penangkapan pemuda berumur 26 tahun tersebut berlangsung dramatis. Bahkan pada saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Usai merampok uang korban yang disimpan di jok motor, pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. Korban yang melihat langsung berteriak minta tolong,” terang Marthen menceritakan kronologis kejadian, Rabu 3 Juni 2019.


“Disaat bersamaan kebetulan melintas seorang anggota Polisi, Bripka Amir kemudian mengejar pelaku disusul personil Polsek Rantepao yang sedang Patroli. Pelaku berhasil dibekuk setelah melakukan perlawanan,” sambungnya.

Saat diinterogasi petugas, kata Marten pelaku mengaku membuntuti korban sejak mengambil uang di Bank BRI unit Bolu hingga ke Rantepao.

“Jadi saat korban berhenti di salah satu bengkel di Rantepao untuk memperbaiki motornya, pelaku kemudian mendekat dan mengambil uang korban yang disimpan dalam kantong kresek di sadel motor dan langsung kabur,” jelas Marthen.

Hingga saat ini, Reskrim Polres Tana Toraja sementara melakukan pendalaman atas kasus perampokan berikut mengamankan uang curian. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending