Connect with us

Pileg

Ratusan Bacaleg Jalani Tes Kejiwaan di Aula SMK Kristen Tagari

Published

on

TODAY, TALLUNGLIPU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pongtiku menggelar tes kejiwaan terhadap ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kabupaten dan Provinsi yang dilaksanakan di Aula SMK Kristen Tagari, Tallunglipu, Rabu (11/7).


Selain menjalani tes kejiwaan atau rohani, sebelumnya sekitar 60 orang Bacaleg juga telah melakukan tes kesehatan atau jasmani.

“Saat ini sekitar seratusan Bacaleg telah melakukan tes kejiwaan dan kemarin juga ada sekitar 60an orang yang menjalani tes kesehata atau jasmni,” ujar Direktur RSUD Pongtiku, dr. Remen kepada Torajadaily.com di lokasi.

Ia menjelaskan tujuan dari tes kejiwaan untuk mengetahui kondisi dan kelemahan psikologis dari Bakal Caleg untuk Kabupaten maupun Provinsi. Menurut Remen pihaknya dipercayakan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara untuk melakukan tes rohani dan jasmani, untuk memudahkan bakal Calon memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“RSUD Pongtiku merupakan mitra dari KPU Toraja Utara dalam hal tes kerohanian dan jasmani sesuai dengan hasil koordinasi dengan mereka. Ini untuk mempermudah para Bacaleg dalam hal tahapan pengajuan,” jelas dr. Remen.

Apapun hasil yang dikeluarkan oleh pihak RSUD Pongtiku lanjut Remen tidak dapat diintervensi dari siapapun selama proses tes. Dan kegiatan ini dipantau langsung oleh pihak Komisi pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara.

“Nantinya hasil dari tes ini akan diumumkan secepatnya dan diupayakan sebelum penutupan pengajuan berkas di KPU,” pungkasnya. (Ajhie Jie)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending