Connect with us

kesehatan

Ratusan Warga Divaksin di Kampus IAKN Toraja

Published

on

TODAY, MENGKENDEK – Ratusan warga disuntikkan vaksin Covid-19 di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Mengkendek, Sabtu, 25 September 2021.

Vaksinasi yang digelar sejak kemarin itu merupakan kolaborasi PMI, HIPMI, KNPI bersama Dinas Kesehatan dan Pemkab Tana Toraja.

Anggota DPRD Tana Toraja Kristian Lambe yang turun langsung meninjau kegiatan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi civitas akademik tapi juga masyarakat disekitar kampus.

Tujuannya, lanjut dia untuk percepatan imunisasi
Herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kita berharap tahun 2021 ini kabupaten Tana Toraja sudah mencapai 70 persen sasaran vaksinasi baik mahasiswa pelajar, lansia, dan ibu melahirkan,” ucap Kristian kepada torajadaily disela-sela vaksinasi.

Sejak kemarin digelar, antusias masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi. Hingga Sabtu sore tercatat jumlah warga yang telah divaksin mencapai 300 orang.

“Hari ini target 500 warga dengan jumlah vaksin yang disediakan 2000 untuk dosis I. Bulan oktober nanti baru dosis II ,” katanya.

Diketahui vaksinasi melibatkan tenaga vaksinator dari sejumlah Puskesmas (PKM) serta RS Sinar Kasih dan Fatimah. (Devid)

alterntif text

Trending