Connect with us

Pemerintahan

Resmikan UTD, Victor Sumbang Darah

Published

on

TODAY, MAKALE – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, meresmikan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Kamis (22/11).


Menandai peresmian UTD, Victor yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tana Toraja itu menyumbang 1 kantong Darah.

“Harapan kita semakin mempermudah pelayanan ke masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan darah. Tidak hanya untuk warga Toraja, tetapi daerah tetangga seperti, Enrekang, Toraja Utara, Mamasa, Palopo bahkan Sidrap,” ujar Victor.

Dia mengatakan, kehadiran UTD di RSUD Lakipadada tentunya sejalan dengan 3 pilar pembangunan kabupaten Tana Toraja yaitu Visi dan Misi Pemerintahan Nico-Victor (Nivi) “jangan biarkan rakyatku sakit”.

“Ini salah satu komitmen Nivi, jangan biarkan rakyatku sakit. UTD bisa memproduksi Trombosit dengan demikian akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyakat,” kata Dia.

Lebih jauh Victor menjelaskan, di lain sisi, kehadiran UTD di RSUD Lakipadada merupakan penunjang Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Selain itu, melengkapi persyaratan sebagai RS rujukan.

“Tentu UTD ini lebih melengkapi persyaratan RSUD Lakipadada sebagai RS rujukan jika terjadi hal-hal yang tidak bisa dilakukan di Puskesmas maupun RS  Swasta lainnya yang ada disini,” jelasnya.

Tak lupa Victor mengajak warga secara rutin melakukan donor darah, selain untuk menjaga kesehatan juga membantu sesama yang membutuhkan.

“Satu tetes darah sangat berarti untuk sesama. Ayo donor darah,” ajak Victor.

Sementara itu, peresmian UTD RSUD Lakipadada dihadiri Forkopimda Tana Toraja, Kepala UPTD UTD Provinsi Sulsel dan Kepala OPD.

Acara peresmian juga dirangkaian dengan beberapa kegiatan yakni sosialisasi manfaat Donor Darah serta aksi donor darah yang diikuti sebanyak 100 orang pendonor. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending