Connect with us

Narkoba

Sambangi SD 1 Kristen Makale, Tim Penyuluh BNN Disambut Sorak Gembira

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Riuh sorak gembira anak-anak SD 1 Kristen Makale ini bergemuruh kala menyambut antusias kedatangan Tim Penyuluh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja, Kamis (28/2).

Itu terjadi saat kendaraan pencegahan BNN Kabupaten Tana Toraja memasuki halaman Sekolah yang terletak di area Kolam Makale.

Diketahui Siswa SD 1 Kristen Makale sudah sangat familiar dengan BNN. Pasalnya banyak  siswa tersebut kerap mengunjungi taman Baca BNN yang terletak di areal Dedung Gereja BPS Wilayah III Makale.

Kedatangan Tim Penyuluh BNN ini bermaksud untuk memberikan kembali edukasi bahaya Narkoba. Kegiatan diikuti Sebanyak 200 orang siswa kelas 2,3 dan 6.

Pada kesempatan ini, materi edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba dipaparkan tim penyuluh melalui metode tanya jawab. Keberanian siswa SD 1 kristen Makale ini patut diacungi jempol, sebab mereka antusias menjawab pertanyaan dari Pemateri.


Sementara itu, dilokasi lain edukasi bahaya narkoba juga dilakukan tim penyuluh BNN di SD Negeri 2 Balusu.

Kendati harus menempuh kondisi medan yang jauh dan sulit tim penyuluh BNN tetap semangat melaksanakan tugas. Lokasi ini tidak bisa dijangkau menggunakan kendaraan sebab kondisi jalan yang sempit.

Selain edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba, disini peserta yang berjumlah 94 orang juga dibekali dengan materi Bela Negara.

Kepala BNN Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi mengatakan, masifnya penyuluhan yang dilakukan BNN Tana Toraja merupakan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba kepada anak usia sekolah.

“Agar tertanam sikap waspada dan berani menolak ancaman bahaya Narkoba yang akhir-akhir ini banyak menyasar anak usia sekolah,” tegas Dewi. (*)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending