Pariwisata

Sambut Uji Terbang Wings Air, Ini Harapan Duo Bupati Toraja

TODAY, RANTETAYO – Duo Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae bersama Kalatiku Paembonan, kompak menyambut rombongan Maskapai Wings Air di Bandar Udara Rantetayo, Rabu (18/4).

Pesawat jenis ATR 72-600 Reg PK-WHR yang melakukan Proving Flight atau Uji Terbang mengangkut petinggi Wings Air diantaranya Direktur Utama Wings Air, Ahmad Hasan dan Direktur operasi, Redi Irawan.

“Sebagai promosi, satu bulan pertama semua teman saya, dan seluruh OPD akan belajar naik pesawat,” ujar Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat memberi sambutan.

Dikatakan Nico, untuk meningkatkan daya saing di sektor pariwisata, Toraja sudah semestinya dilengkapi fasilitas. Salah satunya sarana transportasi udara, baik yang di Pongtiku dan BBK yang dalam proses pembangunan.

“Kami sangat mendukung jika Wings air membuka rute penerbangan kemari,” harap Nico.

Harapan yang sama juga diungkapkan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Ia mengatakan akan mengimbau jajarannya untuk menggunakan Wings Air.

“Wajibkan pejabat kita untuk naik pesawat. Semoga ini berlanjut dan tidak terputus,” ucap Kalatiku.

Tidak hanya dua bupati, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, Kasi  Intel Kejari Makale, Amri Kurniawan serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja, turut hadir menyambut uji terbang Wings Air.

“Kedatangan kami kesini guna mengevaluasi, bagaiamana bandara ini. Mulai dari fasilitas dan kondisinya. Jadi ini baru Proving Flight atau Uji Terbang,” Kata Diriktur Utama Wings Air Ahmad Hasan.

Ahmad menjelaskan Manajemen Lion sangat berniat ingin membantu pemerintah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dalam menunjang pariwisata.

“Semoga ini dapat terlaksana dan wisatawan kian banyak berkunjung ke Toraja. Usai evaluasi ini masih ada langkah langkah selanjutnya diantaranya ijin dari direktur Bandar Udara Kementrian Perhubungan,” pungkasnya. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top