Connect with us
alterntif text

Feature

Sangat Mulia! Libur Natal, Dua Anak Petani ini Membantu Orang Tua Mencari Nafkah

Published

on

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Libur, merupakan hari yang paling dinanti-nanti anak anak sekolah. Dimana, mereka bisa berhenti sejenak dari hiruk pikuk proses belajar mengajar di sekolah.


Bebas dari tuntutan mengerjakan pekerjaan rumah (PR), di hari libur juga, mereka bisa menghabiskan waktu menonton film kartun hingga bermain sepanjang hari di masa libur.

Namun hal berbeda yang dilakukan Dias (11) dan Mersi (9). Dua orang saudara kandung ini malah mengisi waktu liburnya dengan membantu kedua orang tuanya mencari nafkah.

Dengan menghampar tikar di tepi jalan Poros Makale-Rantepao, dua anak Petani Miskin ini menjejer Jagung hasil kebun orang tuanya. Hal ini dilakukan dari pukul 08.00-18.00 wita.


Tanpa rasa malu, sesekali mereka beteriak guna menawarkan jualannya kepada  pengguna jalan senilai Rp5000 untuk satu ikat berisi 3 bua Jagung.

“Jagung-jagung, dijamin jagung manis,” teriak Dias, kala dihampiri jurnalis Torajadaily, Sabtu 23/12/2017.

Saat diajak mengobrol, Ia pun menyempatkan waktu dan bercerita kepada Torajadaily, tanpa sungkan dan rasa malu.

“Dari pada menghabiskan waktu untuk bermain lebih berguna membantu orang tua,” tuturnya.

“Keluargaku, bukan orang berada. Jadi kami sudah terbiasa,” tambah Mersi.

Dias dan Mersi berharap jualannya laris manis agar bisa disisihkan untuk membeli baju baru untuk dipakai merayakan kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus. (Ima)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending