Connect with us
alterntif text

Organisasi

Sarwindye Biringkanae Dipercaya Penuh Kader Pimpin Srikandi PP Tana Toraja

Published

on

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Sarwindye Tiranda Biringkanae terpilih menjadi ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tana Toraja. Windy sapaan akrab Sarwindye terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang I Srikandi PP Tana Toraja, yang digelar di Hotel Pury Artha, Selasa 9 Januari 2018.

Windye yang tak lain juga putri Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae itu mendapat kepercayaann penuh dari seluruh kader organisasi yang bernaung dibawah panji Pemuda Pancasila itu sebagai Nahkoda periode 2018/2022.

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Semoga saya mampu mengemban tanggung jawab serta amanah yang dipercayakan seluruh kader,” ujar Windye saat di wawancara Torajadaily.com, usai dikukuhkan menjadi ketua Srikandi PP Tana Toraja.

Sebagai langkah awal kata Windye, Ia dan jajaran pengurusnya akan mulai bekerja dengan turun sosialisasikan Srikandi hingga ke seluruh wilayah Tana Toraja. Selain itu, juga mempersiapkan proses kaderirasi untuk menambah personil.

“Kader-kader Srikandi ini didominasi adik adik mahasiswi. Ini yang kita harapkan,  memberdayakaan mereka dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Mengembangkan potensi diri melalui organisasi agar nantinya mereka mampu berperan dan berdaya guna di tengah masyarakat,” urai Windye yang juga ketua DPD KNPI Tana Toraja.

Dijelaskan Windye Pemerintah Kabupaten Tana Toraja telah menciptakan peluang untuk kaum anak muda khususnya perempuan. Akan tetapi ruang ini kurang begitu dimanfaatkan dikarenakan kurangnya wadah.

“Nah Srikandi akan menjawab itu dengan menjadi jembatan untuk mendekatkan dan merangkul anak-anak muda Toraja terhadap semua program pemberdayaan yang dilaksankan pemerintah kabupaten. Srikandi akan tampil memfasilitasi dan memaksimalkan segala potensi anak muda khususnya perempuan, di Tana Toraja” kata Dia.

Windye menambahkan jika dirinya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerja sama dari seluruh kader. Ia juga berharap seluruh kader bahu membahu bersama mengibarkan panji Srikandi PP ke seluruh wilayah Tana Toraja, guna mengembangkan potensi diri.

Sementara itu, selain dihadiri puluhan kadernya, Muscab I Srikandi PP yang diawali dengan acara pembukaan ini turut hadir Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkane. Orang nomor satu di kabupaten Tana Toraja itu meluangkan waktu disela sela kesibukannya, memberi dukungan dan menyemangati seluruh kader Srikandi PP Tana Toraja.

Beberapa sesepuh MPW dan DPW Srikandi Sulsel juga hadir berikut pentolan Pemuda Pancasila kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Selain itu juga turut hadir  ketua Sapma PP Tana Toraja Pridyan Londong Allo beserta jajaran pengurusnya. (*)

Trending