Connect with us

Narkoba

Sasar Lingkungan Pendidikan, BNN Tana Toraja Turunkan 2 Tim Penyuluh

Published

on

TODAY, MAKALE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja menurunkan sebanyak 2 tim penyuluh ke Sekolah melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba pada Rabu (6/2).


Tim penyuluh pertama yang terdiri dari 3 orang personel menyasar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Sekolah Pertanian Pembangunan (SMKS SPP) ST Paulus Makale, yang berada di Pala-pala, Makale Utara.

Disini, sebanyak 136 pelajar SPP ST Paulus Makale antusias mengikuti jalannya sosialisasi Diseminasi informasi dan edukasi bahaya Narkoba.

Pada kesempatan itu tim penyuluh memaparkan materi mengenai pengenalan masa remaja madya, motivasi diri serta peningkatan kualitas diri tanpa penyalahgunaan Narkoba.

Program penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) itu, mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SPP ST Paulus Makale, Ir Ernytha A Galla, Msi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan BNN untuk terus mengedukasi di lingkungan pendidikan. Sejalan dengan usia sekolah yang telah berusia 50 tahun, menginginkan lulusannya bersih dari penyalahgunaan Narkoba,” ucap Ernytha bangga.

Sementara itu, sosialisasi oleh tim kedua dilaksanakan di SMP 7 Tana Toraja. Sebanyak 66 Siswa-siswi mengikuti jalannya sosialisasi.

Tidak hanya diedukasi bahaya penyalahgunaanNarkoba, pada kesempatan itu para Siswa juga diedukasi bela negara oleh tim penyuluh.

Meski kondisi bangunan sekolah dalam keadaan rusak akibat ditimpah pohon tumbang, para siswa SMP 7 Tana Toraja sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi. (*)


Trending