Connect with us

Lalu Lintas

Satlantas Polres Tana Toraja Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari di Mamullu

Published

on

Pengendara Mobil Diamankan

TODAY, MAKALE – Jajaran Unit Laka Lantas Polres Tana Toraja berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban berinisial CH meninggal dunia.

Ternyata yang menabrak CH adalah Mobil Grand Max model mini van yang dikemudikan oleh SK (26) warga Enrekang.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP A. Tanri Abeng menuturkan, sebelumnya unit laka menerima laporan bahwa sekitar pukul 00.30 wita di Jalan Poros Makale -Mengkendek Km 1 telah terjadi tabrakan antara motor Honda Supra yang dikendarai oleh CH dengan mobil yang belum diketahui identitasnya pada Kamis (3/10).

Berbekal informasi warga, lanjut Abeng unit laka lantas lalu melakukan penyelidikan. Petugas juga mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Hasil penyelidikan dan dukungan CCTV akhirnya kasus ini bisa terungkap. Mobil pelaku kita temukan di parkir di dekat Hotel Sangalla. Saat diinterogasi SK akhirnya mengaku dan tak mengelak,” ujar Abeng, Jumat, 4 Oktober 2019.


Diketahui akibat kecelakaan tersebut, korban CH yang juga seorang pelajar, warga Botang itu, menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di RS Fatimah, Makale.

Sementara SK berikut kendaraannya kini diamanakan guna penyelidikan lanjut.

“Terjadinya kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas. Meski situasi jalan lengang kecelakaan pun dapat terjadi lantaran kelalaian pengendara yang abai pada tata cara berkendara yang safety,” kata Abeng.

“Untuk itu dihimbau kepada segenap masyarakat pengguna jalan raya, dalam kondisi apapun kepatuhan dan ketaatan dalam berkendara wajib hukumnya untuk ditaati, karena jika kecelakaan sudah terjadi maka penyesalan pun sudah tidak berarti lagi,” sambung Abeng. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending