torajadaily.com

Peristiwa

Sebelum Tewas Kecelekaan Ini Tanda Diperlihatkan Axel Pelajar SMKN 1 Makale

TORAJADAILY.COM, MAKALE UTARA – Keriangan Axel Soyan (16) kerap menghiasi sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Makale tempatnya menuntut ilmu. Meski usil namun Dia dikenal sebagai pribadi yang baik dan sopan kepada guru dan teman temannya.

Tidak hanya itu, tingkat kecerdasan yang dimiliki Pelajar kelas XI jurusan Gambar A itu juga tergolong cerdas. Tak heran jika sosok Axel disukai teman temannya bahkan Guru.

Seolah ingin memberi kabar akan kepergiannya, kecerian dan keusilan Axel yang hoby motor itu seolah sirna saat jam mata pelajaran Bahasa Inggris. Pribadi yang periang itu mendadak diam dan duduk tenang di bangku menyimak pelajaran.

“Mungkin itulah pertanda. Saat belajar, guru bahasa inggrisnya heran, Axel sangat berbeda seperti hari biasanya,” ujar Darty guru seni di SMKN 1 Makale.

Dan pertanda itu benar-benar terjadi. Dihari yang sama, Jumat 6/10/ sekitar pukul 17.30 sebuah kecelakaan maut terjadi di Rantelemo, Makale Utara, Tana Toraja. Lokasi kecelakaan itu tak jauh dari SMKN 1 Makale.

Axel yang dibonceng temannya, Juan Ilyan Matasik (15) menabrak truk yang berada di depan yang dikemudikan oleh Lasarus Ade (37) warga Tallunglipu, Toraja Utara. Naas, dalam kecelakan itu nyawa Axel melayang. Dia tewas dengan kondisi mengenaskan.

Sementara temannya mengalami luka parah dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Lakipadada.

“Keluarga besar SMKN 1 sangat kehilangan. Selamat jalan nak Axel,” tutur Darty sedih.

Kepergian Axel untuk selamanya langsung menyebar. Saat jenazah diantar dari Rumah sakit Lakipadada menuju ke rumah duka di Alang Alang, ratusan kerabat dan teman Axel mengiringi.

Begitu pula saat di rumah duka ratusan pelayat sudah menunggu disana. Selamat jalan Axel (*)

Baca: Breaking news tabrak truk remaja di toraja tewas mengenaskan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top