Connect with us

Pilkada

Secangkir Kopi Toraja Bersama Andi Sudirman Sulaiman

Published

on

TODAY, MAKALE – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyapa warga Tana Toraja, Minggu, (29/4). Digelar di Gedung Tammuan Mali’ Makale, pertemuan bertajuk “Secangkir Kopi Toraja Bersama Andi Sudirman Sulaiman”, penuh suasana keakraban.


Pertemuan ini dihadiri ratusan warga yang didominiasi pemuda yang berasal dari 19 Kecamatan se-Tana Toraja. Mereka terdiri dari Relawan, Kader Partai pengusung.

Dalam pertemuan tersebut, Pasangan Nurdin Adullah itu memaparkan program-program yang akan menjadi prioritas dilaksanakan pasangan nomor urut tiga. Diantaranya, pembukaan akses daerah yang masih terisolir dan peningkatan pelayanan di sektor Kesehatan.

“Jika kami dipercaya rakyat, seluruh jalan Provinsi akan diselesaikan dalam jangka tiga tahun, karena itu merupakan urat nadi perekonomian. Selanjutnya, disentralisasi Kesehatan berikut failitasnya serta membentuk tiga kantor wilayah di Selayar, Luwu Raya juga Toraja guna mendekatkan pelayanan,” urainya.

Saat ditanya apa yang terlintas dibenaknya soal Kopi Toraja, ia menjawab ” Kopi Toraja terkenal tapi pemasarannya belum. Jadi nanti bagaiman kita nanti pemerintah mensuport. Karena Bule-bule sudah banyak yang kenal. Bagaimana menciptakan industri industri kecil, pendekatannya harus itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu juga mengungkap jika dirinya tidak bisa dipisahkan dari orang Toraja. Ia mengatakan sanak keluarganya banyak berada di Toraja.

“Keluarga saya banyak disini, lahir dan besar disini. Tapi jangan pilih saya karena orang Toraja tapi karena program yang akan kami lakukan,” tegasnya.

Seemntara itu Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan menjelaskan tema yang diusung kali ini berbeda dari pasangan lainnya. Yang mana kata Yohanis pertemuan ini menjaring suara rakyat.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mendengar suara rakyat bukan pidatoi rakyat. Jadi dikemas santai sambil menikmati kopi Toraja,” ujar Yohanis.

Yohanis menegaskan banyak Kandidat yang datang kemudian mengaku orang Toraja, tapi anehnya malah tinggal di Hotel.

“Nah bapak ASS ini sebelum pencalonan hingga sekarang dia tinggal di rumah saudaranya di Mendetek, Makale. Yang mana orang Toraja sebenarnya,” kata Dia.

Sebelum menghadiri pertemuan tersebut, ASS melakukan blusukan di Pasar Makale. Warga menyambut Antusias ASS bahkan ada yang meminta foto bersama. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending