Connect with us
alterntif text

Organisasi

Sejumlah OKP Deklarasikan Gerakan Pemuda Toraja Bangkit. Ini Targetnya

Published

on

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Berangkat dari kepedulian, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Tana Toraja mendeklarasikan Gerakan Pemuda Toraja Bangkit (GMTB). Gerakan ini bertujuan akan mendukung aparat penegak hukum dalam upaya memberantas penyakit masyarakat di Tana Toraja.

Adapun OKP yang tergabung dalam GMTB antara lain, KNPI Tana Toraja dan Toraja Utara, SAPMA PP, SRIKANDI PP. Selain itu juga GMKI serta PMKRI.

“GMTB berangkat atas nama kepedulian kami semua OKP yang punya satu tujuan mendukung Kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Tana Toraja dalam memberantas penyakit masyarakat di daerah kita ini,” ujar ketua Sapma PP Tana Torajan, Pridyan Londong Allo, usai menggelar pertemuan deklarasi di Makale, Selasa 13/3/2018.

Berbagai penyakit masyarakat itu sebut Iin sapaan akrab Pridyan seperti praktik Judi, warung remang-remang juga penyalahgunaan Narkoba. Kata Iin, penyakit masyarakat ini marak terjadi dan sangat meresahkan warga Tana Toraja.

“Penyakit masyarakat ini sangat meresahkan. Contoh kasus Narkoba, bahkan aparat pun juga terlibat. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Kami GMTB total mendukung penuh dan target kami semaksimal mungkin membantu aparat meminimalisir terjadi pekat,”pungkasnya. (Atj)

Trending