torajadaily.com

Olahraga

Selamat, Karya Mandiri Juara Sepak Takraw Toraja Maelo Cup 2017

TORAJADAILY.COM, TANA TORAJA – Tim Sepak Takraw Karya Mandiri berhasil mengangkat trophy bergilir turnamen Sepak takraw Toraja Maelo Cup 2017. Tim bermarkas di kecamatan Gandasil itu meraih hasil sempurna setelah menumbangkan tim sepak takraw Buntu La’bo kecamatan Sanggalangi di laga pamungkas.

Jalannya pertandingan yang digelar di lapangan area Pasar Makale, Senin, 14/8/2017 itu berlangsung dalam tempo tinggi. Tanpa diperkuat atlit andalannya Yudi Kristianto, Karya Mandiri mendapat perlawanan sengit dari Tim Buntu La’Bo.

Aksi kejar kejar poin mewarnai pertandingan ini. Tidak hanya itu jual beli smash pun tersaji dalam laga ini. Akhirnya pertandingan pun harus diselesaikan dalam tiga set dengan hasil akhir skor 2-1.

“Penampilan terbaik dua tim terbaik. Tentunya kita semua mau juara tapi dalam pertandingan harus ada yang kalah,” ujar Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara (VDB) usai menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada peserta.

VDB juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasi dan  terselenggaranya turnamen sepak takraw ini. Dia berharap turnamen seperti ini dapat berkelanjutan di masa akan datang.

Kata VDB dengan banyaknya turnamen dapat memupuk tali silahturahmi diantara warga dan atlit. Selain untuk sehat turnamen juga dapat menjadi wadah hiburan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak khusus panitia Seluruh panitia yang telah bekerja dan bahu membahu atas terselenggaranya turnamne¬† ini. Secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah terimakasih membantu pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” pungkas mantan Kapolres Tana Toraja itu.

Meski berskala lokal namun turnamen tang diinisiasi salah seorang warga, Pong Serli ini mampu menyedot ratusan penonton tiap harinya. Selama dua pekan berlangsung, tidak hanya pendukung tim yang bertanding turnamen ini juga diserbu warga baik dari Tana Toraja maupun Toraja Utara. (dy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top