Connect with us

Pertanian

Sempat Terhambat, Proyek Bangunan Balai Penyuluh Pertanian di Makale Utara Dilanjutkan

Published

on

Lokasi Pembangunan Kantor BPP

TODAY, MAKALE UTARA – Setelah sempat bermasalah beberapa lama, proyek bangunan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja akhirnya bisa dimulai.

Sebelumnya, proyek pekerjaan bangunan BBP menemui kendala. Pasalnya timbul permasalahan antara rekanan pelaksana proyek dengan keluarga pemberi hibah lahan.

Namun, setelah dilakukan mediasi dengan melibatkan beberapa pihak masalah tersebut akhirnya bisa teratasi.

“Iya, kemarin kemarin itu ada kesalahpahaman, masalah ketersinggungan keluarga (pemberi hibah) di sini. Tapi sekarang sudah selesai lewat mediasi dengan kantor dinas pertanian. Karena masalah selesai jadi pekerjaan dilanjutkan,” aku Pane Palallangan, salah seorang warga setempat kepada torajadaily.

Anggaran pembangunan BPP bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 senilai Rp 465.000.000. Proyek tersebut dimenangkan oleh CV Meta Sipoupa, yang tendernya selesai beberapa waktu lalu.

Pane menuturkan, lokasi pembangunan kantor BPP dihibahkan oleh keluarga mendiang Ne’ Lamba seluas 240 m2 ke Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Menurutnya keberadaan BPP dapat sangat membantu masyarakat, utamanya bagi para petani di Kecamatan Makale Utara.

“Makanya keluarga hibahkan lahan itu, karena sangat membantu kami disni. Tinggal jalannya (BPP) ini yang mau diperbaiki, semoga pemerintah bisa alokasikan anggaran kedepan,” harapnya. (Atjong)

Trending