Pemerintahan

Semuel Tande Bura Jabat Sekretaris Daerah Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Semuel Tande Bura resmi dilantik menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu (30/6). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Pengangkatan Semuel tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Tana Toraja dengan Nomor 82.22-84/BKPSDM/VI/2018.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan Sekda yang dilakukan hari ini merupakan kinerja yang diperlihatkan selama ini bukan berdasarkan nomor 1, 2,

dan 3. Kata Nico, tugas pimpinan mencarikan jalan keluar terhadap berbagai masalah dan tantangan di Kabupaten Tana Toraja.

“Selamat saudara saya Semuel Tande Bura, selaku pimpinan ASN mari kita bekerja sama dengan adinda saya Victor Datuan Batara mencari solusi atas permasalahan yang ada di Daerah ini bukan mencari masalah,” ucap Nico berapi-api.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Andarias Tadan, prngadilan Negeri Makale, Kepolisian serta sejumlah Pimpinan OPD.

Usai dilantik, Semuel Tande Bura yang ditanyai Torajadaily.com, mengungkap rasa terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan.

“Terima kasih kepada Tuhan, Bupati dan Wakil Bupati atas apa yang terjadi hari ini. Tugas saya membantu Bupati dan wakil Bupati,” ujar Semuel.

“Yang berikutnya terkait ASN saya akan evaluasi baik kinerja dan kedisiplinan. Kalau ada yang tidak beres aka segera berkoordinasi ke Bupati dan Wakil untuk saya mengambil tindakan,” tambah Semuel.

Untuk diketahui, sebelumnya panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengumunkan tiga nama yang menduduki posisi tiga besar. Antara lain,

1. Dr. Ir. Semuel Tande Bura, MM, Unit Kerja Sekretariat Daerah Kab. Tana Toraja

2. Mayer Dengen, SE, M.Si, Unit Kerja Sekretariat Daerah Kab. Tana Toraja

3. Dr. Ir. Yunus Sirante, M.Si, Unit Kerja BAPPEDA Kab. Tana Toraja. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top